Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Bila Anda Tidur 8 Jam Sehari


Sebuah studi menunjukkan bahwa tidur selama 8 jam secara teratur bukanlah sebuah kemewahan, tetapi lebih merupakan bagian penting dari rutinitas yang sehat.

Kurang tidur jam dapat mempengaruhi mental, emosional, dan kesehatan fisik secara serius. Para peneliti menemukan bahwa hanya sekitar 40% orang mendapatkan cukup tidur.

Ini yang akan terjadi pada tubuh anda bila anda tidur 8 jam setiap hari :

1.      Anda akan belajar hal baru lebih cepat

Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, itu memiliki efek pada seberapa baik Anda dapat berkonsentrasi pada keterampilan baru dan mengingat hal baru.

Para ilmuwan menemukan bahwa kita memproses informasi baru saat tidur. Dengan kata lain, pikiran dan tubuh Anda lebih baik di pagi hari setelah Anda memiliki istirahat yang tepat, daripada sebelum Anda kurang tidur di malam sebelumnya.

Manfaat tidur 8 jam sehari untuk kesehatan


2.      Anda akan lebih berkonsentrasi

Ketika Anda mendapatkan cukup istirahat secara teratur, konsentrasi Anda, fokus, dan keterampilan pemecahan masalah berfungsi secara optimal. Anda dapat berpikir lebih jelas dan membuat keputusan lebih cepat.

3.      Anda dapat mengontrol berat badan Anda lebih mudah

Penelitian menunjukkan bahwa ketika kita sedang tidur, maka tubuh akan menghasilkan hormon yang disebut Leptin, yang memberitahu tubuh kita bahwa kita kenyang dan kita tidak perlu lagi makanan.

Ketika kita tidak mendapatkan cukup istirahat, maka hal itu akan berpengaruh pada ketidakseimbangan hormone leptin dan kita akan mudah terasa lapar.

4.      Kesehatan Anda akan membaik

Para ilmuwan menemukan bahwa cukup tidur tidak hanya akan mengurangi tingkat stres kita, tetapi juga mencegah risiko mendapatkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Kurang tidur dapat juga menyebabkan segala macam masalah yang berhubungan dengan kesehatan jantung.

5.      Dapat mencegah diabetes

Penelitian menunjukkan bahwa tidur membuat perbedaan besar dalam mengatur gula darah dan kepekaan terhadap insulin dan sebagai hasilnya, dapat mencegah diabetes tipe 2.

6.      Kulit terlihat lebih cerah

Kulit adalah indikator yang sangat baik dari kesehatan umum kita. Ketika kita cukup tidur maka kulit kita akan terlihat lebih sehat karena pada saat tidur kulit kita mengalami perbaikan.

7.      Keseimbangan tubuh akan membaik

Ketika Anda mendapatkan cukup tidur, koordinasi dan keseimbangan Anda menjadi lebih baik. Hal ini dapat mencegah Anda dari semua jenis cedera fisik dan kecelakaan.

Berapa jam yang biasanya Anda tidur? Apakah Anda merasa lebih baik ketika Anda dapat tidur 8 jam sehari ? Tulis komen di kolom komentar ya

0 Response to "Ini Yang Terjadi Pada Tubuh Anda Bila Anda Tidur 8 Jam Sehari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel