7 Kebiasaan Sebelum Tidur Untuk Turunkan Berat Badan


Saat tidur malam tubuh Anda akan membakar kalori antara 300 dan 400 kalori. Para ahli mengklaim bahwa kualitas tidur dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan, seperti latihan fisik.

Ada kebiasaan tertentu yang dapat meningkatkan metabolisme Anda saat tidur sehingga dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan dengan melakukan kebiasaan ini saat sebelum tidur.

1.      Tidur dalam kondisi dingin

Untuk meningkatkan metabolism tubuh anda, para ahli merekomendasikan agar menjaga suhu kamar tidur Anda sekitar 18°c (64.4 ° f) pada malam hari.

Penelitian telah menunjukkan bahwa lingkungan yang lebih dingin akan mengaktifkan sel lemak coklat, yang bertanggung jawab untuk Termoregulasi.

Ketika anda tidur di ruang dingin atau tidur telanjang, tubuh anda mulai membakar lebih banyak energi untuk menjaga panas. Inilah sebabnya mengapa hal ini dapat membantu menurunkan berat badan anda.


2.      Minum jus anggur

Minum jus anggur dapat membantu untuk membakar kalori karena kandungan zat khusus yang disebut Resveratrol. Zat ini dapat mengubah lemak putih yang buruk menjadi lemak coklat.

Ketika anda tidur, tubuh akan menggunakan lemak coklat untuk membuat anda tetap hangat. Dengan demikian, meminum segelas jus anggur sebelum tidur dapat menyingkirkan kelebihan lemak di tubuh daripada menyimpannya.

3.      Jadwal tidur yang teratur

Menurut penelitian, jadwal tidur tidak teratur dapat menyebabkan penambahan berat badan yang berlebih. Hormon melatonin berperan dalam hal ini, dimana hormone ini akan membantu mengaktifkan sel lemak krim yang membantu untuk membakar kalori.

Jika jadwal tidur Anda tidak teratur maka hal ini akan mengganggu produksi hormone melatonin kualitas tidur akan menjadi buruk.

Akibatnya, anda akan merasa letih di pagi hari dan akan pengen ngemil makanan ringan berkalori tinggi untuk meningkatkan energi Anda. Jika anda ingin menghindari hal ini, maka anda harus memulai dengan jadwal waktu tidur dan bangun yang teratur.

4.      Hindari gadget anda saat mau tidur

Rutinitas yang tidak stabil bukanlah satu-satunya hal yang mengganggu produksi melatonin. Cahaya yang berlebihan dari gadget bisa menjadi salah satu alasan lain dimana kita tidak bisa tidur dengan benar.

Telah terbukti bahwa cahaya biru dari smartphone dapat menyebabkan produksi melatonin menjadi tertunda. Oleh karena itu, dibutuhkan waktu lebih lama untuk tertidur dan ketika terbangun anda akan merasa lelah.

Untuk membantu menurunkan berat badan cobalah untuk menghindari gadget selama 2 jam sebelum Anda pergi tidur dan mengatur layar gadget anda ke modus malam. Mengganti gadget dengan buku bacaan, dan anda akan segera merasakan melatonin berproduksi yang merangsang anda  untuk tidur.

7 Kebiasaan Sebelum Tidur Untuk Turunkan Berat Badan


5.      Memiliki snack protein.
Tidak ada yang salah dengan ngemil sebelum Anda pergi tidur jika Anda melakukannya dengan benar. Pergi untuk makanan yang kaya protein, seperti yoghurt Yunani, rendah lemak keju cottage, kalkun ramping, atau selai kacang. Mereka akan meningkatkan tingkat metabolisme Anda dan membantu otot Anda tumbuh.

6.      Lakukan latihan fisik

Latihan fisik adalah cara terbaik untuk menyingkirkan stres dan meningkatkan metabolisme tubuh sebelum Anda pergi tidur. Baik latihan cardio dan aerobik telah terbukti efisien untuk membantu Anda untuk membakar lemak.

Berenang atau angkat beban mungkin merupakan solusi latihan fisik terbaik di malam hari sebelum tidur. Latihan ini tidak membuat anda terlalu bekerja atas tetapi pada saat yang sama akan merangsang kalori terbakar, yang akan berlangsung bahkan setelah anda tertidur.

7.      Minum teh herbal

Beberapa jenis teh dapat membantu anda menurunkan berat badan di malam hari. Teh herbal alami sebenarnya dapat meningkatkan kesehatan anda dengan cara yang berbeda dan bahkan membuat anda lebih fit.

Teh kayu manis dapat memerangi peradangan dan mencegah kembung di pagi hari. Teh  peppermint dapat mengurangi nafsu makan dan membantu Anda untuk menghindari keinginan untuk ngemil.

Memulai ritual di atas sebenarnya dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan.  Tetapi hal ini tentunya harus didukung dengan pola hidup sehat dan makan sehat di siang harinya. Selamat mencoba


0 Response to "7 Kebiasaan Sebelum Tidur Untuk Turunkan Berat Badan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel