Waspada Inilah Ciri Ciri Kolesterol Tinggi Menyerang Tubuh Anda

Kolesterol tinggi merupakan penyakit yang sering dialami oleh banyak orang. Untuk mengetahui Anda memiliki kolesterol yang tinggi atau tidak, Anda perlu memperhatikan ciri-ciri nya berikut ini :

1.  Kesemutan
Kesemutan disebabkan oleh posisi yang dilakukan terlalu lama dan tidak berubah, misalnya duduk atau menjengku meja. Sering mengalami kesemutan termasuk gejala awal memiliki kolesterol yang tinggi. Untuk pencegahan dan mengatasi masalah lebih awal, maka Anda perlu memeriksakan diri ke dokter.

2.     Hilang keseimbangan
Seseorang yang menderita kolesterol tinggi akan merasa tidak nyaman, keadaan ini mengakibatkan Anda kehilangan keseimbangan. Jika hal ini terus terjadi maka akan menyebabkan otot Anda lemah.

3.      Mual dan Muntah
Kolesterol yang tinggi menyebabkan saluran pencernaan terganggu. Apabila pencernaan terganggu maka hal tersebut akan mengakibatkan Anda sering merasakan mual dan muntah.



4.      Nyeri leher dan punggung
Nyeri leher dan punggung juga termasuk ciri kolesterol tinggi. Hal tersebut disebabkan oleh tekanan darah tinggi yang muncul secara bersamaan sehingga akan terasa nyeri pada leher dan punggung.

5.      Lelah
Ciri selanjutnya adalah tubuh yang merasa sangat lelah. Kondisi tersebut timbul dikarenakan tubuh mengalami kekurangan pasokan aliran darah dan kekurangan oksigen.

6.      Sakit kaki dan Tangan
Kaki dan Tangan yang mengalami kesakitan termasuk ciri kolesterol tinggi. Jika Anda sering mengalami hal tersebut, segera lakukan pemeriksaan.

7.      Emosi tidak stabil
Emosi yang tidak stabil sering dialami banyak orang. Terutama orang yang pemarah dan emosian. Namun, hal tersebut termasuk dalam ciri kolesterol tinggi. Terutama jika Anda sering marah tanpa sebab yang jelas atau marah karena hal sepele.

8.      Wajah merah
Wajah yang merah dikarenakan membesarnya pembuluh darah termasuk ke dalam ciri kolesterol yang tinggi. Terutama bagi penderita hipertensi.

9.      Sakit kepala
Jika Anda sering mengalami sakit kepala maka Anda sedang mengalami hipertensi atau sering disebut darah tinggi. Apabila tekanan darah Anda sudah sangat tinggi kemungkinan besar Anda juga mengalami kolesterol yang tinggi pula.

10.  Otot kaki lemah
Lemah otot pada kaki merupakan salah satu ciri kolesterol yang tinggi. Hal ini disebabkan karena kurangnya pasokan darah ke otot kaki sehingga mengakibatkan otot kaki Anda menjadi lemah.

11.  Sulit bernafas
Sulit bernafas merujuk pada penyakit asma. Tetapi jika Anda yang tidak memiliki penyakit asma namun mengalami kesulitan bernafas, bisa jadi hal tersebut termasuk gejala kolesterol yang tinggi.

12.  Nyeri dada
Ciri berikutnya adalah seseorang mengalami kolesterol tinggi biasanya sering mengalami rasa nyeri di dada. Jika Anda mengalami hal tersebut maka segera lakukan pemeriksaan supaya tingkat kadar kolesterol tidak tambah tinggi.

13.  Jantung berdebar
Jika Anda mengalami jantung yang berdebar-debar bisa jadi ciri Anda sedang mengalami kolesterol yang tinggi. Hal ini disebabkan karena tumpukan kolesterol pada pembuluh darah oleh plak - plak yang menebal dan mengeras dapat membuat jantung semakin bekerja lebih cepat dan keras sehingga menyebabkan jantung berdebar dan bekerja ekstra.

Kemungkinan terbesar jika Anda tidak segera memeriksananya ke dokter dapat menyebabkan kelelahan jantung hingga gagal  jantung.

14.  Tengkuk kaku
Ciri selanjutnya Adalah ketika Anda mengalami gejala kolesterol yang tinggi, maka Anda akan merasakan tengkuk yang kaku dan sulit untuk digerakkan.

15.  Kadar kolesterol tinggi
Ciri yang terakhir dan paling utama adalah ketika kadar kolesterol Anda melebihi batas normal. Pakar kesehatan mengatakan bahwa kadar kolesterol normal sekitar 160-200 miligram per desiliter darah untuk tubuh orang dewasa. Jika Anda memiliki kadar kolesterol lebih dari 240 miligram per desiliter darah maka Anda sedang mengalami kolesterol tinggi.

Jika Anda sering mengalami beberapa hal di atas. Maka Anda perlu memeriksakan diri ke dokter. Karena bisa jadi Anda sedang mengalami kolesterol yang tinggi.

0 Response to "Waspada Inilah Ciri Ciri Kolesterol Tinggi Menyerang Tubuh Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel