15 Buah Yang Aman Untuk Penderita Diabetes


Bagi Anda yang menderita diabetes tetapi ingin memakan buah buahan yang manis. Tenang saja! Berikut ini beberapa buah - buahan manis yang dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes.

1. Kiwi
Kiwi merupakan salah satu buah terbaik untuk penderita diabetes. Karena buah Kiwi dapat menurunkan tingkat gula darah yang ada di dalam tubuh. Jadi jangan khawatir untuk memakan buah Kiwi. Justru dianjurkan bagi para penderita diabetes.



2. Ceri
Buah Ceri memiliki tingkat indeks glikemik 20 dan terkadang kurang dari itu karena ukuran setiap Ceri berbeda dan bervariasi. Sehingga buah ini merupakan buah yang sehat untuk para penderita diabetes.

3. Jambu Biji
Buah Jambu Biji selain bagus untuk mengatasi sembelit ternyata juga mampu mengontrol diabetes. Jambu Biji merupakan buah yang kaya akan vitamin A dan vitamin C. Namun, Jambu Biji memiliki GI yang cukup rendah.



4. Juwet
Buah Juwet dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah. Sehingga Juwet termasuk buah yang baik dan sehat untuk pasien diabetes.

5. Persik
Untuk para penderita diabetes yang menyukai atau bahkan memfavoritkan buah yang satu ini, tenang saja! Selain buah persik terasa lezat, buah ini juga memiliki GI yang sangat rendah.

6. Berries
Jika Anda hany menyukai slah satu buah berries, tidak masalah. Karena Anda dapat memilih salah satu buah berries favorit Anda contohnya seperti strawbeery atau raspberry. Karena penderita diabetes dapat mengonsumsi buah ini untuk menjaga kadar gula mereka.

7. Apel
Buah Apel mengandung antioksidan, yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Buah Apel juga dapat membersihkan sistem pencernaan dan meningkatkan sistem kekbalan tubuh. Serta mampu memberikan banyak nutrisi untuk tubuh.

8. Nanas
Nanas sangat bermanfaat untuk tubuh karena mereka memiliki sifat anti - virus dan anti - inflamasi. Sehingga buah Nanas baik untuk penderita diabetes.

9. Pir
Bagi para penyuka buah Pir, tetapi Anda menderita diabetes. Jangan khawatir karena buah Pir termasuk buah yang baik untuk dikonsumsi bagi para pasien diabetes. Sebab, buah Pir kaya akan vitamin dan serat serta membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

10. Pepaya
Buah Pepaya kaya akan vitamin dan mineral lainnya. Sehingga membuat buah Pepaya baik dan sehat untuk penderita diabetes.

11. Jeruk
Buah Jeruk merupakan buah yang sangat disukai oleh banyak orang dan terkenal akan manisnya. Tetapi, buah Jeruk termasuk buah yang terbaik untuk penderita diabetes. Selain itu, buah ini dapat dikonsumsi setiap hari oleh pasien diabetes karena kaya akan vitamin C yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

12. Semangka
Indeks glikemik yang ada pada buah Semangka sangat rendah. Hal tersebut menyebabkan buah ini aman untuk dikonsumsi pasien diabetes. Tetapi, pastikan bahwa Anda mengonsumsi buah Semangka dalam jumlah terbatas dan tidak berlebihan.

13. Delima
Buah Delima Merah termasuk buah yang baik untuk penderita diabetes, sebab dapat membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

14. Nangka
Buah Nangka selain mengandung vitamin C dan vitamin A, dapat juga membantu meningkatkan resistensi insulin di dalam tubuh. Makma buah Nangka baik untuk para penderita diabetes.

15. Belimbing
Buah Belimbing dikatakan baik dan sehat untuk dikonsumsi para penderita diabetes sebab dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah.

Demikian, buah-buahan yang aman untuk dikonsumsi para penderita diabetes. Karena selain kaya akan manfaat dan vitamin, buah - buahan di atas juga mampu membantu meningkatkan kontrol  gula darah yang ada di dalam tubuh. Sekian dan Semoga Bermanfaat!


0 Response to "15 Buah Yang Aman Untuk Penderita Diabetes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel