5 Makanan Penyebab Kolestrol Tinggi - Info Sehat Anda


Kolestrol pada saat ini memang tidak bisa di anggap remeh lagi. Kenapa? Kadar kolestrol atau komponen kolestrol yang telag di biarkan terus menerus akan mengendap di dinding arteri pada tubuh anda. Penyebab endapat kolestrol tersebut akan mengakibatkan aliran darah pada jantung, otak dan bagian tubuh lainnya menjadi terhambat. Kalau sudah di biarkan terus menerus akan membuat resiko penyakit datang kepada anda. Penyakit berbahaya yang akan datang antara lain adalah serangan jantung atau stroke.

Sebenarnya banyak sekali faktor-faktor yang menjadi penyebab seseorang memiliki kada kolestrol yang tinggi. Salah satu penyebabnya dari makanan yang mereka makan. Makanan apa saja sih yang menjadi penyebab kolestrol? Disini kami akan mengulas beberapa makanan yang menjadi penyebab kolestol.



Makanan Penyebab Kolestrol

1#Gorengan
Yang pertama pasti gorengan, gorengan adalah salah satu makanan penyebab kolestrol. Jika anda mengosumsi gorengan akan sangat berpengaruh pada tingkat kolestrol anda. Kenapa bisa begitu? Karena di dalam gorengan mengandung banyak sekali kandungan lemak jahat yang berasal dari minyaknya. Warna pada gorengan jelas salah satu ciri berbahaya pada kandungan kolestrol. Apalagi minyak yang digunakan tersebut telah digunakan berkali-kali yang membuat minyak menjadi kotor. Hal tersebutlah yang membuat gorengan menjadi makanan penyebab kolestrol.

2#Keju
Yang kedua adalah keju, keju termasuk juga ke dalam makanan penyebab kolestrol. Saya yakin kalian pasti suka dengan makanan ini, makanan ini memang nikmat sekali jika dinikmati, tetapi di sisi lain makanan ini menjadi penyebab kolestrol yang tinggi loh. Di dalam keju mengandung protein dan sumber kalsium yang untuk masa pertubuhan, tetapi untuk orang dewasa cukup membahayakannya karena mengandung kolestril yang tinggi sekitar 123 mg per 100 gram sajian.

3#Makanan Cepat Saji
Kebanyakan orang-orang sekarang ini memilih makanan yang siap saji karena praktis tinggal makan saja, perlu anda ketahui bahwa makanan cepat saji seperti Ayam Goreng, Pizza, Burger dan lainnya itu adalah penyebab kolestrol juga, anda sebaiknya menghindari makanan tersebut. Berapa sih kadar kolestrol pada makanan cepat saji? Perlu anda ketahui 1 Porsi kentang goreng saja bisa mencapai kurang lebih 100 mg.

4# Kuning Telor
Yang ke empat adalah kuning telor, saya yakin sebagian besar pasti menyukai kuning telor bahkan menjadi makanan favoritnya. Padahal kuning telur sendiri memiliki kandungan kolestrol lumayan tinggi sekitar 210 mg. Wau cukup banyak ya. Sebaiknya anda memakan kuning telur secukupnya.

5#Udang
Yang terakhir ini adalah Udang, udang ini harus benar-benar di batasi untuk mengonsumsinya, pada binatang udang ini yang tergolong seafood memiliki kolestrol 123 mg per 100gram. Jika terus-terusan mengonsumsi udang akan ada efek sampingnya seperti sakit kepala pada bagia belakang.

Selain anda menghindari makanan di atas anda harus di biasakan berolahraga untuk menghindari endapan kolestrol yang terdapat pada dinding arteri, anda bisa berolahraga seperti lari pagi, lari sore dan lain sebagainya. Selain mencegah kolestrol olahraga juga memiliki manfaat agar anda tidak mudah stres. Lakukan olahraga setiap hari dengan rutin saya yakin tubuh anda akan tetap sehat dan terindar dari penyakit yang disebabkan oleh kolestrol.

Nah kelima diatas merupakan makanan penyebab kolestrol, anda harus membatasi makanan di atas untuk mengonsumsinya. Semoga dengan adanya artikel ini menjadi referensi anda dan bermansaat untuk pembaca, Sekian dan Terima Kasih


0 Response to "5 Makanan Penyebab Kolestrol Tinggi - Info Sehat Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel