9 Cara Terbaik Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami


Setiap orang pastinya menginginkan giginya putih. Dengan memiliki gigi yang putih tentu akan menambah rasa percaya diri kita saat berbicara dan senyum dengan orang lain.

Jika Anda menginginkan gigi putih, tanpa perlu ke dokter gigi untuk memutihkan gigi, berikut kami bagikan tips sehat bagaimana cara efektif memutihkan gigi kuning secara alami tanpa merusak enamel pada gigi anda dan dapat anda lakukan sendiri di rumah.



1.  Arang
Arang adalah salah satu cara termudah dan paling murah untuk memutihkan gigi Anda secara alami. Caranya tumbuk halus 1 biji arang sampai menjadi bubuk. Kemudian celupkan sikat gigi yang sudah dibasahi air ke dalam bubuk arang tersebut, dan gunakan untuk menyikat gigi anda seperti biasa.

Baca Juga :

2. Bubuk Susu dan Pasta Gigi
Susu bubuk akan membantu untuk membuat gigi menjadi putih dan menjaga gigi tetap sehat. Caranya siapkan pasta gigi pada sikat gigi anda secukupnya, kemudian tambahkan sedikit bubuk susu di atas pasta gigi terbut. Kemudian gunakan untuk meyikat gigi anda seperti biasa.


3. Baking soda dan jus lemon
Campuran baking soda dan jeruk lemon terbukti efektif untuk memutihkan gigi yang kuning. Caranya letakkan sejumput baking soda pada sikat gigi Anda, dan tambahkan beberapa tetes air jeruk lebih kemudian gunakan untuk menyikat gigi anda. Cara ini tidak boleh digunakan terlalu sering tapi cukup 1 minggu sekali saja.

4. Hidrogen Peroksida 50%
Sebelum menggunakan hidrogen peroksida 50%, pastikan bahwa gigi Anda tidak terlalu sensitif. Cara menggunakan hidrogen peroksida untuk memutihkan gigi adalah dengan mencelupkan kapas ke dalam hidrogen peroksida 50% kemudian gosokkan secara lembut pada gigi anda. 

Lakukan cara ini cukup 1 minggu sekali. Penggunaan teknik pemutihan gigi ini secara sering tidak dianjurkan karena dapat merugikan enamel pada gigi.

5. Baking Powder dan Jus Lemon
Cara memutihkan gigi secara alami lainnya yaitu dengan menggunakan baking powder dan jus lemon. Caeanya ambil 1 sendok teh baking powder dan satu sendok teh jus lemon segar, campur keduanya sampai menjadi pasta, kemudian gunakan untuk menyikat gigi anda selama 2 menit saja. Lihat keajaiban yang terjadi terhadap gigi anda. Gigi anda akan terlihat putih bersih.

6. Garam, Jus lemon, dan Pasta Gigi
Campuran garam, jus lemon dan pasta gigi terbukti efektif untuk memutihkan gigi kuning. Caranya campurkan setengah sendok teh garam laut dan jus lemon segar dengan sejumlah kecil pasta gigi di dalam mangkuk sampai menjadi pasta. Oleskan campuran tersebut ke gigi Anda, dan biarkan selama selama 2 menit kemudian bilas dan kumur dengan air. 

7. Jeruk Lemon dan Air
Memutihkan gigi secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan campuran jeruk lemon dan air.  Caranya campurkan 1 sendok makan perasan jeruk lemon dengan 1 sendok makan air. Gunakan untuk berkumur atau menyikat gigi anda. 

8. Cuka Apel dan Air
Campuran cuka apel dan air juga terbukti efektif untuk memutihkan gigi. Caranya encerkan setengah sendok teh cuka apel ke dalam segelas air. Bilas mulut Anda dengan campuran ini setiap pagi sebelum menyikat gigi anda.

 9. Pasta Gigi, Garam, Baking Soda, dan Jus Lemon
Caranya campurkan satu sendok makan pasta gigi, sedikit garam, sedikit baking soda, dan 4-5 tetes jus lemon dalam mangkuk. Sikat gigi anda dengan campuran ini selama 4-5 menit. Anda akan melihat perbedaan pada gigi anda setelah menggunakan campuran ini. Gunakan metode ini setiap dua bulan sekali.

Catatan: Tidak boleh menggunakan semua metode ini pada saat yang sama.

0 Response to "9 Cara Terbaik Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel