7 Cara Menurunkan Trigliserida Dengan Cepat Secara Alami


Salah satu Kolesterol yang apanila kadarnya di dalam darah tinggi bias membahayakan tubuh adalah lemak trigliserida. Lemak trigliserida merupakan satu jenis dari lemak yang ada di dalam darah manusia  yang tidak hanya berasal dari hasil produksi sendiri yang dilakukan oleh tubuh sebagai sumber energi tetapi juga berasal dari makanan maupun minuman yang dikonsumsi setiap hari.
Bila kadar trigliserida tinggi pada seseorang, hal ini seringkali dijadikan kriteria bahwa orang tersebut menderita kolesterol tinggi, serta rentan terhadap penyakit kardiovaskular bila tidak segera ditangani dengan baik. Bila trigliserida dalam darah tinggi maka seseorang dapat berpotensi menderita penyakit darah tinggi dan stroke.




Agar kadar lemak trigliserida di dalam darah menjadi normal, maka biasanya kita harus mengkonsumsi beberapa jenis obat-obatan. Dan tentunya obat – obatan ini dapat  menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan dan bisa membahayakan bagi tubuh anda.

Tentunya ada acara lain, selain minum obat-obatan ntuk menurunkan kadar trigliserida secara cepat dan alami serta aman.

Berikut kami informasikan 7 cara untuk menurunkan trigliserida secara cepat dan alami serta aman bagi tubuh anda :

1. Mengurangi makanan dan minuman manis

Dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kita tidak bisa terlepas dari mengkonsumsi makanan atau minuman manis. Makanan dan minuman manis ini terutama yang mengandung gula tambahan, dapat menyebabkan peningkatan kadar trigliserida di dalam darah anda. Jadi salah satu cara tercepat untuk menurunkan trigliserida dalam darah anda adalah dengan mengurangi asupan makanan manis dan minuman manis.

2. Mengurangi asupan makanan karbohidrat

Nasi merupakan salah satu makanan yang sering kita makan setiap hari. Ternyata Nasi ini memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kadar trigliserida di dalam darah anda. Selain itu beberapa jenis makanan karbohidrat seperti roti yang terbuat dari tepung terigu juga dapat meningkatkan kadar trigliserida anda.

Sehingga, mulai hari ini sangat baik bagi anda untuk mengurangi asupan karbohidrat sederhana ini yang tentunya bisa membantu menurunkan kadar trigliserida anda. Anda bisa mengganti nasi dan roti dari tepung terigu dengan mengkonsumsi pasta dan roti yang terbuat dari gandum utuh.

3.Memperbanyak Asupan Omega 3

Ternyata mengkonsumsi secara rutin makanan yang mengandung Asam lemak omega 3 adalah lemak baik yang dapat membantu anda dalam menurunkan kadar trigliserida di dalam darah anda.

Agar dapat menurunkan kadar trigliserida, anda bisa mengkonsumsi sekitar 2 porsi ikan berlemak dalam setiap minggu.  Beberapa jenis ikan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 yang bisa anda konsumsi diantaranya adalah makerel, salmon, ikan forel dan juga tuna. 

Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen yang mengandung asam lemak omega 3 yang berkualitas baik, yang bisa anda dapatkan di Apotek atau took obat di sekitar anda.

4. Memperbanyak konsumsi protein nabati

Ternyata dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati, dapat membantu menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Makanan yang menjadi sumber protein nabati tinggi misalnya berbagai jenis kacang kering, kacang polong dan kacang kedelai.

5. Meningkatkan Asupan Serat

Makanan berserat terbukti membantu penyerapan dan pencernaan makanan. Makanan yang tinggi akan serat dapat membantumenurunkan kadar trigliserida serta kolesterol dengan signifikan. Serat yang bercampur dengan air di dalam usus akan membentuk matriks gel sehingga bisa mengikat lemak sehingga bisa mengurangi presentase lemak termasuk trigliserida di dalam tubuh.

6. Olahraga secara teratur

Melakukan olahraga secara rutin ternyata menjadi bagian penting untuk menurunkan kadar trigliserida dan juga kolesterol di dalam tubuh anda. Anda tidak perlu langsung melakukan olahraga yang terlalu berat, karena olahraga berat yang dilakukan secara langsung justru akan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan anda untuk jangka panjangnya.

Melakukan olah raga secara teratur bisa diawali dengan melakukan olahraga selama 10 menit setiap hari. Kemudian bisa ditambahkan durasi olahraganya menjadi 10 sampai 20 menit setiap minggunya sampai nantinya anda bisa berolahraga rutin selama 30 sampai 40 menit.


7. Hentikan Merokok

Anda Merokok ? Bila iya, ternyata berhenti merokok menjadi langkah paling tepat bagi anda agar kadar trigliserida tidak semakin meningkat. Ternyata merokok sangat berpengaruh terhadap resiko terjadinya penyakit kardiovaskular meliputi terjadinya pembekuan darah, kerusakan pada arteri dan kadar lemak yang semakin tidak terkendali.

Dengan menghentikan merokok anda bisa memperoleh dampak positif untuk kesehatan anda, terlebih untuk menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh anda secara cepat.

0 Response to "7 Cara Menurunkan Trigliserida Dengan Cepat Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel