7 Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur pada Kulit (Kandidiasis) - Info Sehat

Kandidiasis merupakan masalah yang disebabkan oleh jamur yang disebut kandida, yang menyebabkan infeksi di daerah genital, tetapi dapat mempengaruhi tempat tempat lain. Hal ini lebih umum terjadi pada wanita, tapi pria juga dapat terkena infeksi jamur ini. 

Perawatan umum biasanya dilakukan dengan menggunakan salep atau obat anti jamur yang berfungsi untuk membunuh jamur yang menyebabkan penyakit, dan membantu meringankan gejala. Di hari ini video, kita akan menunjukkan kepada Anda 7 obat alami untuk mengobati kandidiasis:



Berikut adalah 7 Cara alami yang dapat anda gunakan untuk mengobati infeksi jamur kandidiasis

1. Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur - oregano

Oregano mengandung zat antimikroba, antivirus dan anti-inflamasi alami yang menghilangkan sel-sel jamur Candida. Cha ranya 1 sendok makan oregano dicampr dengan 500 mililiter air panas. Campur dalam mangkuk berukuran menengah, dan gunakan untuk mencuci alat kelamin Anda dengan air ini sampai mendingin. Lakukan ini setiap hari, sebelum tidur, sampai gejala menghilang.

2. Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur - Baking soda

Baking soda dikenal memiliki sifat antibiotik dan anti-jamur alami, dan dapat membantu untuk mengobati kandidiasis.

Tuangkan 50 gram baking soda dalam mangkuk berukuran menengah yang berisi air panas, campur sampai larut kemudian gunakan untuk mencuci area yang terinfeksi dengan air ini selama sekitar 20 menit. Ulangi prosedur ini setiap hari selama seminggu.


3. Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur - Bawang putih

Bawang putih dianggap sebagai anti-jamur alami dan antibiotik yang dapat menghambat serangkaian infeksi bakteri dan jamur. Cha ranya konsumsi dua siung bawang putih sehari, sendiri, atau dicampur dengan makanan lain, dan itu akan membantu meningkatkan sistem kekebalan Anda, dan menjaga tubuh Anda aman dari penyerang yang tidak diinginkan. 

4. Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur - Cuka

Cuka, terutama cuka sari apel, mengandung zat yang dapat menghambat perkembangan jamur, dan menjaga keseimbangan tingkat pH tubuh Anda. Tingkat pH yang sama dengan alat kelamin Anda, dan dapat membantu Anda menghindari keasaman di daerah itu, dan tentunya dapat menjaga munculnya kandidiasis. 

Gunakan 4 sendok cuka dalam mangkuk dicampur dengan setengah liter air hangat, gunakan untuk mencuci daerah yang terkena selama 20 menit setiap hari, atau campurakan 1 sendok cuka dalam cangkir dengan 200 mililiter air dan minum sebelum sarapan sampai infeksi Hilang. 

5.Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur - Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung zat yang dianggap anti-mikroba (lemak jenuh), dan yang dapat memusnahkan beberapa jenis jamur, termasuk Candida. Anda dapat mengkonsumsi satu sendok makan minyak kelapa sehari, atau bahkan Gosokkan pada daerah yang terinfeksi sampai 3 kali sehari sampai gejala berhenti. 

6.Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur - Dandelion

Dandelion adalah tanaman, dan getah yang penuh vitamin dan mineral penting, yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Masukkan 2 sendok makan dandelion dalam satu liter air mendidih. Panaskan sampai menjadi sekitar 200 mili liter kemudian  Saring dan minum 2 sampai 3 kali sehari sampai gejala menghilang.

7. Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur - Madu

Madu adalah obat alami yang bagus untuk mengobati kandidiasis karena sifat anti-jamurnya. Gunakan  madu pada daerah yang terkena infeksi dan kemudian cucia dengan air hangat 15 sampai 20 menit kemudian.

Selain pengobatan alami, beberapa perubahan dalam gaya hidup kita juga dapat membantu mempercepat pengobatan. Diet rendah gula membantu tubuh Anda melawan jamur lebih mudah, dan menyembuhkan kandidiasis lebih cepat.

0 Response to "7 Cara Alami Mengobati Infeksi Jamur pada Kulit (Kandidiasis) - Info Sehat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel