Jus Terbaik Untuk Penderita Diabetes Mellitus - Terbukti Menurunkan Kadar Gula Darah

Diabetes adalah kondisi di mana tubuh kita mengalami peningkatan kadar gula darah karena dua hal - (1) tubuh tidak memproduksi insulin atau (2) tidak merespon insulin dengan baik. Kita harus memperhatikan kondisi ini dengan serius karena begitu Anda memilikinya, seluruh hidup Anda berubah. 

Tergantung pada jenis diabetes yang Anda miliki, Anda mungkin harus minum obat oral, suntikan insulin atau keduanya. Diabetes yang tidak terdiagnosis adalah pembunuh diam-diam karena gejalanya tidak bermanifestasi sampai terlambat. Kasus yang parah dan kekurangan kontrol diabetes dapat menyebabkan penyakit jantung, hipoglikemia, penglihatan kabur, dan amputasi. 

Itulah mengapa penting bahwa kita harus melakukan tes darah rutin karena penyakit ini tidak mengenal usia. Tidak peduli usia, diabetes mempengaruhi semua orang tua dan muda. Gaya hidup dan faktor lainnya telah menyebabkan melonjaknya jumlah orang yang didiagnosis dengan diabetes tipe 2, tipe diabetes yang paling umum terjadi. 



Faktor-faktor umum yang berkontribusi terhadap diabetes tipe 2 termasuk kebiasaan makan yang tidak sehat, kurang olahraga, gen, milik latar belakang etnis dan usia tertentu. Ketika didiagnosis dengan itu, seluruh hidup Anda berubah. Ada beberapa perubahan gaya hidup yang mungkin harus Anda lakukan untuk mengurangi risiko komplikasi terkait diabetes seperti penyakit jantung, penglihatan kabur, tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi. 

Bergantung pada apakah Anda menderita diabetes Tipe 1 atau Tipe 2, Anda mungkin memerlukan obat oral, suntikan insulin atau keduanya. Dengan pola makan yang tepat dan olahraga yang cukup, diabetes dapat dicegah serta dikendalikan. 

Pare dan Diabetes

Pare memiliki sifat antidiabetes. Ini mengandung tiga senyawa aktif - polipeptida-p, vicine dan charatin - yang membuatnya efektif untuk mengelola kadar gula darah. Senyawa aktif ini membantu sel mengambil molekul gula, meningkatkan sekresi insulin, menstimulasi sintesis glikogen hati dan otot, dan mengurangi penyerapan glukosa dalam tubuh. 

Menurut sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Journal of Ethnopharmacology, pare memiliki efek hipoglikemik sederhana dan secara signifikan mengurangi tingkat fruktosamin di antara pasien dengan diabetes tipe 2 yang menerima 2.000 mg per hari. Namun, efeknya kurang dari penurunan yang terlihat pada mereka yang mengonsumsi 1.000 mg per hari metformin. 

Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan di Egyptian Pharmaceutical Journal melaporkan bahwa pare dapat digunakan sebagai hipoglikemik tambahan yang efektif, tanpa efek samping klinis yang dapat dilaporkan. 

Berikut adalah resep jus Pare untuk orang yang menderita diabetes. 

Bahan yang diperlukan : 
2 Pare besar 
1 mentimun sedang 
½ buah lemon 
1 apel hijau 
½ sendok teh garam (opsional) 

Cara Pembuatan : 

1. Cuci Pare dan kupas kulitnya. 
2. Iris Pare secara vertikal, dan keluarkan kulit dan biji menggunakan sendok atau pisau. Potong Pare ke dalam potongan yang lebih kecil. 
3. Rendam potongan Pare dalam mangkuk berisi air selama 10 menit. Anda dapat menambahkan ½ sendok teh garam ke air. 
4. Kupas mentimun dan potong-potong. 
5. Potong apel hijau menjadi potongan kecil. 
6. Masukkan Pare, apel hijau dan mentimun ke dalam juicer untuk mengekstrak jus. 
7. Tambahkan jus ½ lemon. Pare dan jus mentimun untuk diabetes sudah siap. 

Minumlah sekali sehari saat perut kosong untuk membantu mengontrol kadar gula darah Anda.

0 Response to "Jus Terbaik Untuk Penderita Diabetes Mellitus - Terbukti Menurunkan Kadar Gula Darah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel