5 Tanda Anda Terserang Kolesterol Tinggi, No. 5 Pria Wajib Tahu

Kolesterol adalah zat berlilin yang ditemukan di lemak (lipid) dalam darah Anda. Sementara tubuh Anda membutuhkan kolesterol untuk terus membangun sel-sel sehat, memiliki kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. 

Jika kadar kolesterol Low-density lipoproteins (LDL) terlalu tinggi, atau tingkat kolesterol High-density lipoproteins (HDL) terlalu rendah, endapan lemak menumpuk di pembuluh darah Anda. Endapan ini akan menyulitkan aliran darah yang cukup melalui arteri Anda. Ini dapat menyebabkan masalah di seluruh tubuh Anda, terutama di jantung dan otak Anda, atau bisa berakibat fatal. Silahkan Baca Juga : 5 Makanan Penurun Kolesterol Dengan Cepat

Orang sering mengabaikan tanda-tanda peringatan kolesterol, sampai masalahnya menjadi parah. Penting untuk menyadari tanda-tanda ini sebagai mengatasi masalah awal dapat menyelamatkan Anda dari komplikasi di masa depan. Jika Anda memiliki banyak tanda dan gejala masalah ini, tanyakan dokter Anda untuk memeriksa tingkat kesehatan Anda. 


Berikut adalah 5 Tanda Umum kolesterol tinggi yang harus Anda ketahui; 

1. Sering Kesemutan 

Kesemutan di tangan dan kaki adalah tanda sirkulasi darah yang rendah. Ini terjadi ketika aliran darah menjadi lebih lambat karena tingginya kadar kolesterol dalam darah. Sirkulasi darah yang buruk menyebabkan saraf di tangan dan kaki Anda tidak mendapatkan cukup nutrisi dan oksigen, yang memberi Anda sensasi geli. 

2. Sering Sakit Kepala 

Sering sakit kepala di belakang kepala mungkin disebabkan oleh pembuluh darah yang tersumbat di daerah sekitar kepala. Ini terjadi karena penyumbatan plak kolesterol mulai terbentuk di pembuluh darah. Jika kondisi ini dibiarkan tidak terkendali, pembuluh darah dapat pecah dan menyebabkan stroke. 

3. Tangan dan Kaki Sering Terasa Dingin 

Jika ekstremitas Anda menjadi dingin tanpa alasan itu bisa berhubungan dengan aliran darah yang buruk. Jika Anda melihat satu kaki atau tangan dingin dan yang lainnya tidak, penting untuk membawanya ke dokter. 

4. Nyeri Dada Kiri 

Nyeri dada kiri adalah tanda lain dari kadar kolesterol tinggi. Bahkan kreasi plak yang minimal di bagian tubuh manapun dapat menurunkan aliran darah. Jantung bekerja lebih banyak untuk mengembalikan aliran darah yang normal dan ini dapat menyebabkan rasa sakit atau palpitasi. Rasa sakit ini juga bisa menjadi tanda serangan jantung. 

5. Disfungsi Ereksi pada Pria 

Disfungsi ereksi pada pria yang disebabkan oleh kolesterol tinggi adalah salah satu manifestasi kerusakan pembuluh darah yang disebabkan oleh kolesterol tinggi. Hal ini dapat terjadi karena aliran darah menurun di daerah organ genital pria.

0 Response to "5 Tanda Anda Terserang Kolesterol Tinggi, No. 5 Pria Wajib Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel