5 Cara Cepat Memutihkan Kulit Gelap Akibat Paparan Sinar Matahari

Tidak seperti di negara-negara Barat di mana sebagian besar menyukai penampilan kecokelatan, orang-orang di negara-negara Timur (Indonesia, India, Cina, Korea, dll.) Tidak menyukai tampilan ini. Mereka menganggapnya tidak estetis dan tidak menarik. Jadi, di musim panas, banyak orang mengeluh tentang kulit kecokelatan akibat terkena sinar matahari. 

Sinar ultraviolet matahari meningkatkan produksi melanin dalam tubuh, yang menghasilkan kulit kecokelatan. Setelah terpapar sinar matahari, tidak mudah untuk mengembalikan kulit Anda kembali ke keadaan normal tetapi dengan kesabaran dan perawatan itu bisa dilakukan. Daripada menghabiskan uang untuk membeli produk kosmetik yang mahal, Anda dapat mencoba beberapa perawatan alami. Ada banyak perawatan alami sederhana yang dapat mencerahkan dan mengembalikan warna kulit yang lebih terang akibat sengatan sinar matahari. 



Berikut adalah 5 cara terbaik untuk kulit mencerahkan dan mengembalikan warna kulit kecoklatan menjadi lebih terang akibat sengatan sinar matahari. 

1. Jus Lemon 
Lemon sangat bagus untuk mengembalikan kulit kecokelatan matahari karena sifat alami pemutihannya. Anda cukup mengoleskan jus lemon segar pada area kulit yang terkena sinar matahari dan biarkan mengering sebelum mencucinya dengan air. Anda juga bisa menambahkan sedikit gula ke jus lemon dan mengoleskannya pada kulit. Gula adalah zat pembersih yang sangat baik. Lakukan ini dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat. 

2. Yoghurt 
Yogurt sangat efektif dalam meminimalkan sinar matahari karena mendinginkan kulit serta mengurangi kemerahan dan mengencangkan pori-pori. Ambil secangkir yogurt putih dan tambahkan jus satu ketimun dan satu tomat. Selanjutnya, tambahkan setengah cangkir tepung beras. Oleskan di wajah dan leher Anda. Diamkan selama 30-45 menit lalu bilas dengan air hangat.Plus, cukup gunakan beberapa yogurt segar di kulit Anda setiap hari sebelum mandi. Untuk hasil terbaik, tambahkan jus tomat dan air jeruk nipis ke yoghurt. 

3. Aloe Vera 
Gel lidah buaya akan mencerahkan kulit dalam waktu seminggu, jika ruti digunakan setiap hari ke area yang terkena. Ini juga membantu membersihkan dan menyehatkan kulit.Oleskan gel lidah buaya segar pada area kulit yang terkena sebelum tidur. Di pagi hari, bersihkan kulit sampai bersih. 

4. Kentang 
Kentang mentah adalah obat yang sangat baik untuk kulit kecokelatan karena sengatan sinar matahari. Kentang kaya vitamin c dan karenanya, bekerja sebagai pemutih alami. Ini juga membantu mengobati kulit terbakar. Kupas kulit dari dua hingga tiga kentang berukuran sedang, potong menjadi potongan kecil dan taruh dalam blender untuk membuat pasta. Oleskan pasta ke seluruh area kulit yang terkena. Biarkan kering selama sekitar 30 menit dan kemudian bersihkan dengan air dingin. Untuk hasil terbaik, tambahkan jus lemon ke pasta kentang sebelum mengaplikasikannya. 

5. Ketimun 
Jus mentimun juga membantu mengurangi efek sengatan sinar matahari. Ketimun memiliki efek mendinginkan yang meyegarkan kulit dan membantu menghilangkan warna coklat karena berjemur. Vitamin C dalam mentimun juga akan membantu menjaga kulit tetap lembab. Campurkan dua sendok makan jus mentimun segar dan satu sendok makan jus jeruk nipis. Tambahkan sejumput kunir ke dalamnya. Campur dengan baik dan oleskan pada kulit yang terkena. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bersihkan dengan air. Anda juga bisa menggosok irisan mentimun yang baru dipotong pada kulit Anda.

0 Response to "5 Cara Cepat Memutihkan Kulit Gelap Akibat Paparan Sinar Matahari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel