Ternyata 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Merusak Kesehatan


Meninggalkan kebiasaan yang tidak tepat yang sudah biasa kita lakukan bisa jadi sangat sulit kita lakukan. Bahkan lebih sulit untuk membuang yang biasanya kita anggap bermanfaat bagi kita yang sebenarnya dapat merusak tubuh kita. Di sini kami telah menyusun daftar kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan lebih banyak kerugian daripada kebaikan.



1. Mencegah Bersin

Ketika kita menutup mulut dan mencubit hidung kita sebagai upaya untuk mencegah bersin, tekanan intrakranial kita meningkat secara signifikan. Aliran darah ke otak kita terganggu, dan pembuluh darah dan jaringan saraf kita dikompresi. Ini dapat menyebabkan sakit kepala, kerusakan pembuluh darah, dan bahkan masalah pendengaran. Jangan hentikan diri Anda ketika anda ingin bersin.

2. Menggunakan smartphone sebelum tidur

Cahaya buatan pada malam hari dapat menekan produksi hormon melatonin yang mengatur tidur dan terjaga. Melatonin yang rendah dapat menyebabkan depresi, kanker, kegemukan, penyakit jantung, dan sistem kekebalan tubuh yang rapuh. Dengan demikian tidur lebih awal dan menghindari menggunakan smartphone pada saat mau tidur adalah pilihan yang masuk akal untuk meningkatkan kesehatan Anda.

3. Menyimpan makanan dalam wadah plastik

Banyak kotak plastik mengandung zat kimia buatan, seperti phthalate dan bisphenol, yang membantu menjaga fleksibilitasnya. Jika disimpan dalam kotak plastik dalam waktu lama, zat tersebut dapat meresap ke dalam makanan. Jadi mereka dapat memiliki efek pada sistem endokrin. Ada baiknya untuk menyimpan makanan dalam wadah yang terbuat dari kaca, baja tahan karat, atau bahan keramik, hindari menyimpan makanan dalam wadah plastik dalam jangka waktu lama.

4. Menyikat gigi tepat setelah makan

Dokter gigi sudah lama menyarankan agar Anda harus menyikat gigi setidaknya 30 menit setelah makan. Jika memungkinkan, satu jam lebih baik. Makanan dan minuman - terutama yang sangat asam - memiliki efek pada enamel gigi serta lapisan di bawahnya (dentin). Gerakan sikat gigi Anda mendorong asam lebih dalam dan lebih dekat ke dentin. Ini dapat menyebabkan sensitivitas ekstrim dan merusak enamel.

5. Minum jus segar

Tidak semua orang tahu bahwa jus buah segar hanya baik untuk Anda dalam jumlah kecil. Dalam kasus penyakit tertentu, jus bahkan dapat menyebabkan kerusakan serius pada tubuh Anda. Misalnya, jus anggur tidak dianjurkan untuk mereka yang kelebihan berat badan atau yang menderita diabetes. Selain itu, jus adalah alergen yang kuat. Anda harus berhati-hati memberikannya kepada anak-anak: berikan mereka hanya dalam jumlah kecil, dan, jika mungkin, konsultasikan dengan dokter sebelumnya.


0 Response to "Ternyata 5 Kebiasaan Sehari-hari Ini Bisa Merusak Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel