Luar Biasa ..! Inilah 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil.. Anda Wajib Tahu

Menjaga tubuh Anda terhidrasi selama kehamilan sangat penting. Air yang disaring adalah salah satu pilihan terbaik, tetapi air kelapa yang manis dan ringan juga bermanfaat. Ibu hamil harus membiasakan minum satu atau dua gelas air kelapa yang lembut setiap hari. Namun, cobalah untuk menghindari versi yang di-kalengan. Air kelapa segar lebih baik untuk Anda dan bayi Anda, karena tidak mengandung pengawet dan bahan kimia lainnya. 

Air kelapa adalah minuman isotonik alami yang kaya nutrisi. Ini tinggi dalam elektrolit, klorida, kalium dan magnesium, dan memiliki jumlah gula dan protein yang moderat. Selain itu, air kelapa adalah sumber serat makanan, mangan, kalsium, riboflavin, dan vitamin C. Air kelapa merupakan alternatif yang sangat baik untuk minuman berkafein atau soda, dan tidak memiliki efek samping.   



Berikut beberapa manfaat meminum air kelapa selama kehamilan.: 

1. Mencegah Sembelit 

Sembelit adalah masalah umum selama kehamilan. Hal ini dapat terjadi karena peningkatan kadar progesteron dalam tubuh dan sebagai akibat dari mengonsumsi suplemen zat besi. Kandungan serat dalam air kelapa membuatnya bermanfaat untuk mengobati sembelit selama kehamilan. Serat menambah banyak kotoran dan menjaga saluran usus bersih dan berfungsi dengan baik. Juga, air kelapa berfungsi sebagai pencahar alami tetapi ringan yang dapat membantu menjaga gerakan usus Anda secara teratur. 

2. Menghentikan Mulas 

Selain sembelit, sakit maag juga sangat umum terjadi selama kehamilan karena perubahan hormon dan tekanan pada lambung dari rahim yang tumbuh. Karena obat sakit maag tidak dianjurkan selama kehamilan karena efek negatif pada bayi yang belum lahir, Anda dapat melawan masalah ini dengan minum air kelapa. Minum air kelapa menurunkan kadar asam di lambung, yang pada gilirannya mencegah gangguan pencernaan dan mulas. 

3. Menjaga Anda Energik 

Agar Anda tetap energik sepanjang kehamilan, air kelapa bermanfaat. Minuman ringan dan menyegarkan ini adalah minuman isotonik alami dengan kandungan elektrolit kaya yang membantu menjaga tingkat energi Anda tinggi. Ini juga membantu memulihkan energi dengan meningkatkan metabolisme tubuh dan merangsang fungsi tiroid. Jumlah gula, protein, dan natrium yang moderat juga membantu mempertahankan tingkat cairan dalam tubuh Anda, yang penting untuk melawan kelelahan dan kelelahan. 

4. Mencegah Dehidrasi 

Karena mual dan muntah di pagi hari, wanita hamil berisiko mengalami dehidrasi. Anda dapat mencegah dehidrasi dengan mudah dengan air kelapa, yang berfungsi sebagai bentuk rehidrasi oral. Juga, ia memiliki asam amino yang sehat dan enzim lain yang membantu melawan dehidrasi dan kelelahan. Pada saat yang sama, air kelapa membantu mengurangi mual dan muntah, salah satu penyebab utama di balik dehidrasi. Selain menguras energi Anda, dehidrasi mengurangi elastisitas kulit, yang dapat menyebabkan stretch mark lebih menonjol yang terjadi karena kehamilan. Nikmati rasa manis dari air kelapa. Banyak yang menemukan rasa air kelapa lebih nikmat daripada air biasa atau minuman olahraga, yang terakhir yang mungkin mengandung kafein dan aditif lainnya. 

5. Menyediakan Kalium 

Salah satu nutrisi utama dalam air kelapa adalah potasium, yang membantu menjaga keseimbangan elektrolitik tubuh dan memastikan pertumbuhan janin yang optimal. Itu juga dapat membantu mencegah kram kaki dan edema selama kehamilan. Selain itu, potasium memainkan peran penting dalam pelepasan energi dari nutrisi penting seperti lemak, protein, dan karbohidrat. Bersama dengan natrium, bantuan kalium dalam mengatur tingkat tekanan darah yang sehat. Kalium yang tidak adekuat selama kehamilan dapat menyebabkan efek buruk dan komplikasi. Karena air kelapa memiliki jumlah potasium yang baik, meminum segelas setiap hari akan membantu memastikan bahwa Anda tidak kekurangan jumlah yang disarankan harian dari nutrisi ini. 

6. Menyediakan Magnesium dan Kalsium 

Kalsium dan magnesium adalah dua nutrisi penting lainnya yang bisa Anda dapatkan dari air kelapa. Nutrisi ini bekerja dalam kombinasi untuk memastikan kehamilan yang sehat. Sementara magnesium melemaskan otot, kalsium merangsang otot untuk berkontraksi. Ini berarti ketika Anda mendapat cukup magnesium dan kalsium selama kehamilan, itu dapat membantu mencegah rahim berkontraksi sebelum waktunya. Kalsium dan magnesium juga membantu produksi energi dan mendukung berbagai fungsi organ. Pada saat yang sama, magnesium membantu membangun gigi dan tulang yang kuat pada bayi Anda. 

7. Menjaga Agar Tekanan Darah Normal di Bawah Kontrol

Mengkonsumsi air kelapa secara teratur dapat membantu mengendalikan tekanan darah Anda. Ini terutama disebabkan oleh kalium dan magnesium di dalamnya. Kalium mengikat dengan garam dan membantu mengeluarkannya dari tubuh. Tingkat natrium yang lebih rendah dalam darah berarti menurunkan tekanan darah. Juga, membantu mencegah kekurangan magnesium dalam tubuh, yang terkait dengan tekanan darah tinggi. Telah ditemukan bahwa wanita dengan hipertensi gestasional memiliki kadar magnesium rata-rata rendah secara signifikan.

0 Response to "Luar Biasa ..! Inilah 7 Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil.. Anda Wajib Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel