Inilah Kenapa TIDAK BOLEH TIDUR Setelah Makan - Bahaya Tidur Setelah Makan

Hal yang cukup sering terjadi setelah makan adalah mengantuk, dan akhirnya tidur setelah makan pun tidak bisa dihindari. Ternyata tidur setelah makan memiliki dampak negatif terhadap kesehatan. 

Setelah kita makan, tubuh kita memulai proses pencernaan dan mulai menyerap makanan, menggunakan semua energinya untuk ini dan mengarahkan aliran darah ke pencernaan. Dalam video hari ini kami akan menjelaskan kepada Anda mengapa Anda tidak boleh tidur setelah makan:

Orang yang menderita gangguan lambung, biasanya merasa tidak nyaman dan akan terasa terbakar di perut, kerongkongan, dan tenggorokan setelah makan. Ini karena jumlah asam lambung yang dihasilkan selama proses pencernaan. Jika Anda menderita reflaks asam dan memutuskan untuk pergi ke tempat tidur setelah makan, itu mungkin membuat situasi menjadi lebih buruk, karena katup dari lambung ke kerongkongan mungkin tetap terbuka, menyebabkan asam untuk melakukan perjalanan ke tenggorokan Anda, sehingga anda akan merasa seperti terbakar dan bersendawa. 



Setelah makan, tubuh kita menjalani serangkaian langkah untuk mencerna makanan, menggunakan sebagian besar energi kita. Jika Anda tidur selama proses ini, itu akan secara langsung mempengaruhi kualitas tidur Anda. Mungkin perlu waktu beberapa saat untuk tidur, Anda mungkin bangun beberapa kali sepanjang malam, atau bahkan mengalami mimpi buruk. Tetapi satu hal yang pasti: tidur Anda tidak akan tenang.

Dengan kata lain, kebiasaan ini akan menyebabkan Anda tidak produktif pada hari berikutnya, Anda akan lelah dan mengantuk. Jika ini berulang, kurangnya kualitas tidur dapat memiliki konsekuensi serius bagi kesehatan fisik dan mental Anda.

Sekarang, untuk mencegah hal ini terjadi, berikut beberapa kiat penting:

1. Cobalah untuk memakan makanan utama Anda di paruh pertama hari Anda, dan makan lebih sedikit di malam hari.

2. Hindari makanan dengan garam, bumbu, dan lemak karena mereka menyebabkan tubuh Anda kembung, membuat Anda haus, dan membuat Anda terjaga di malam hari perlu buang air kecil. Makan makanan terakhir Anda setidaknya 3 jam sebelum tidur.

3. Jika Anda sangat lapar sebelum tidur pilih makanan yang bisa dicerna dengan cepat, seperti buah, serta Hindari kafein. 

0 Response to "Inilah Kenapa TIDAK BOLEH TIDUR Setelah Makan - Bahaya Tidur Setelah Makan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel