Inilah 5 Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Secara Alami di Rumah


Kulit yang jernih dan indah adalah salah satu elemen utama kecantikan seseorang. Kulit yang sehat membantu Anda merasa cantik juga. Beberapa faktor utama yang memengaruhi kualitas dan tekstur kulit Anda adalah stres, kurang tidur, gizi buruk, polusi, kerusakan dari sinar ultraviolet matahari, merokok berlebihan dan minum alkohol

Ada ribuan produk perawatan kulit dan kecantikan yang menjanjikan untuk memberi Anda kulit yang jernih dan bercahaya. Daripada mengandalkan produk ini, Anda dapat mencoba beberapa perawatan rumah yang sederhana dan mudah untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan keseluruhan kulit Anda.


1. Lemon

Lemon adalah salah satu bahan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan kulit yang jernih. Asam sitrat hadir dalam lemon membantu menjaga kulit bersih dan kandungan vitamin C-nya membantu mengurangi bintik-bintik gelap. Oleskan jus lemon segar ke seluruh wajah dan leher Anda. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Setelah ini, gosok irisan mentimun pada kulit Anda untuk melembutkan dan melembabkan. Lakukan ini setiap hari atau setiap hari.

2. Kunyit

Kunyit adalah zat antiseptik dan pencerah kulit yang sangat baik yang membantu meminimalkan bekas luka dan tanda lainnya. Buat pasta dengan mencampurkan bubuk kunyit dan tepung gram dengan sedikit air atau susu. Oleskan merata pada kulit Anda dan biarkan sampai kering. Cuci bersih dengan air hangat, gosok kulit Anda dengan lembut dengan gerakan memutar. Ikuti obat ini seminggu sekali untuk mencerahkan warna kulit Anda dan menghilangkan bekas luka.

3. Aloe Vera

Aloe vera memiliki banyak manfaat untuk kulit. Ini memiliki sifat antibakteri yang membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, dan juga dapat membantu untuk menenangkan kulit yang teriritasi dan menyembuhkan bekas luka. Ini juga pelembab kulit alami yang bagus.

Ekstrak gel dari daun lidah buaya.
Oleskan gel di wajah Anda menggunakan bola kapas. Biarkan mengering sendiri selama sekitar setengah jam, dan kemudian bilas dengan air hangat.

4. Baking Soda

Soda kue menyeimbangkan tingkat pH kulit, yang sangat penting untuk mempertahankan kulit yang bersih. Plus, itu membantu untuk mengatasi masalah seperti jerawat, jerawat dan bintik-bintik. Ini juga berfungsi sebagai agen pengelupas kulit yang sangat baik. Campurkan satu sendok teh soda kue dengan satu sendok teh air atau jus lemon untuk membuat pasta. Bersihkan wajah Anda dan gunakan pasta untuk mengelupaskan kulit dengan lembut.

5. Ketimun

Mentimun mengandung khasiat hydrating, nourishing dan astringent yang sangat baik untuk kulit. Mereka dapat meningkatkan penampilan keseluruhan kulit Anda menambah cahaya segar. Potong mentimun segar menjadi irisan tebal, dan gosokkan dengan saksama ke seluruh wajah Anda. Biarkan semalam dan bilas dengan air hangat di pagi hari. Lakukan ini setiap hari sebelum tidur.




0 Response to "Inilah 5 Cara Memutihkan dan Mencerahkan Kulit Secara Alami di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel