Deteksi Penyakit Dari Telapak Tangan : 7 Kondisi Tangan yang Menggambarkan Kondisi Kesehatan Anda


Tangan adalah salah satu bagian tubuh pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Tetapi tangan juga dapat menunjukkan masalah kesehatan tertentu. Dokter mengatakan bahwa kondisi tangan Anda bisa menjadi hasil dari beberapa perubahan medis yang terjadi di tempat lain di tubuh Anda.


Kami merangkum 7 gejala yang tampak pada tangan yang harus Anda perhatikan untuk menjaga kesehatan Anda.




1. Telapak Tangan Kemerahan


Dokter menjelaskan bahwa tangan kemerahan dapat menjadi tanda ada masalah di hati, terutama jika Anda berusia di atas 50 tahun. Biasanya kemerahan terletak di tepi luar telapak tangan. Alasan yang mungkin untuk telapak tangan merah adalah perubahan keseimbangan hormonal yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah. Rheumatoid arthritis juga bisa menjadi alasan untuk kemerahan pada telapak tangan.


Jika Anda melihat area merah di tangan Anda, Anda harus mendapatkan saran medis untuk mengetahui alasan sebenarnya untuk itu. Sementara itu, cobalah beralih ke diet sehat dan hindari asupan alkohol.


2. Telapak Tangan Berkeringat


Ada beberapa kemungkinan alasan untuk telapak tangan berkeringat:


Keringat berlebih

Stress

Hipertiroid


Dalam kasus hiperhidrosis atau berkeringat berlebihan, Anda dapat mencoba antiperspirant yang kuat. Anda juga bisa mendapatkan prosedur medis untuk melawan hiperhidrosis. Cobalah untuk hindari alkohol dan belajar mengendalikan tingkat stres Anda. Jika tidak ada yang berfungsi, Anda harus seger periksa ke dokter.



3. Hilangnya kepekaan dan kesemutan


Kadang-kadang kita bangun tidur dengan perasaan bahwa kita telah kehilangan kepekaan di bagian-bagian tertentu dari tubuh kita, dan ketika kita bergerak itu mulai kesemutan. Biasanya hanya karena kita menekan saraf sensoris untuk waktu yang lama. Kesemutan adalah waktu yang dibutuhkan saraf untuk kembali bekerja.


Dalam beberapa kasus, gejala-gejala di tangan dapat menjadi tanda masalah yang lebih serius seperti osteochondrosis servikal, trombosis vena ekstremitas, cedera pleksus brakialis, anemia atau diabetes. Jika Anda sering mengalami kehilangan kepekaan di tangan Anda tanpa alasan yang jelas, segera periksa dan berkonsultasi dengan dokter Anda.


4. Tangan kering


Alasan paling umum untuk kulit kering di tangan adalah dehidrasi dan defisiensi estrogen yang berhubungan erat dengan menopause. Untuk menghindari dehidrasi minum cukup air dan gunakan krim pelembab tangan. Konsumsi biji-bijian, dan kacang-kacangan dalam diet Anda. Kunjungi dokter Anda untuk terapi penggantian hormon, ini akan membantu Anda mengontrol penurunan estrogen.


5. Tangan Gemetar


Sudah diketahui bahwa tangan gemetar atau tremor dapat menjadi pertanda masalah kesehatan yang serius seperti Penyakit Parkinson. Jika Anda memiliki masalah serius, pergi dan dapatkan saran medis. Sementara itu batasi asupan kopi dan alkohol karena mereka juga dapat menyebabkan tangan gemetar. Alasan lain yang mungkin adalah kecemasan dan stres.

6. Kuku Lemah atau Retak 

Kuku yang lemah atau retak bisa menjadi gejala defisiensi zinc. Zinc sangat penting bagi kesehatan kita, meningkatkan penyembuhan luka, membantu sel membelah, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tambahkan beberapa makanan kaya seng ke diet Anda seperti gandum, kacang, dan daging. Dokter juga merekomendasikan mengonsumsi zinc sebagai suplemen jika levelnya rendah dalam tubuh Anda. 

7. Jari-jari bersayap 

Jika jari-jari Anda terlihat seperti klub atau stik drum di mana kuku dan jari mengembangkan ujung bulat, biasanya ada kekurangan oksigen di tubuh Anda. Ini mungkin gejala penyakit yang lebih serius seperti kanker paru-paru atau penyakit jantung. Pergi dan dapatkan saran medis profesional jika Anda mengalami hal semacam ini.


0 Response to "Deteksi Penyakit Dari Telapak Tangan : 7 Kondisi Tangan yang Menggambarkan Kondisi Kesehatan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel