7 Cara Cepat Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Melahirkan

Selamat atas kelahiran bayi kecil anda. Kini setelah Anda berhasil menangani tekanan dan kesulitan selama kehamilan sembilan bulan, Anda dapat melihat bahwa Anda benar-benar telah berubah dalam banyak hal. Pada sisi negatifnya, kulit Anda mungkin yang paling menderita. Anda mungkin memiliki stretch mark serta kulit yang kendur, yang bisa sangat membuat anda frustasi. 

Karena bayi yang sedang tumbuh di dalam rahim Anda, kulit di sekitar perut Anda membentang banyak. Selain itu, penambahan berat badan selama kehamilan berkontribusi pada kulit yang kendur di sekitar perut, pinggang, dan lengan atas Anda. Tentunya ini membutuhkan waktu dan kesabaran untuk menyingkirkan kulit yang kendur atau longgar.



Faktor-faktor seperti gen Anda, struktur tulang dan berapa banyak berat badan yang Anda peroleh akan menentukan seberapa cepat Anda dapat kembali seperti saat anda sebelum hamil. Ada banyak cara sederhana dan efektif untuk mengembalikan dan meremajakan kulit yang kendur setelah kehamilan, sehingga Anda dapat kembali seperti sebelum hamil dengan cepat. 

Berikut adalah 7 cara terbaik untuk menghilangkan kulit yang kendur setelah kehamilan. 

1. Menurunkan Berat Badan Secara Bertahap 

Menurunkan berat badan adalah salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengencngkan kulit Anda. Tetapi Anda harus fokus pada penurunan berat badan secara perlahan untuk memberikan kulit Anda lebih banyak waktu untuk memulihkan dan mendapatkan kembali elastisitasnya. Ketika Anda kehilangan berat badan setelah kehamilan Anda terlalu cepat, itu tidak memberikan waktu bagi kulit Anda untuk pulih. Selain itu, menurunkan berat badan terlalu cepat berarti Anda akan mulai kehilangan lemak dan otot. Kehilangan otot akan membuat masalah kulit menjadi lebih buruk. Otot diperlukan untuk menjaga tubuh yang kencang dan kencang. 

2. Berolahraga Secara Teratur 

Tubuh Anda mungkin lemah setelah melahirkan, tetapi Anda harus mulai berolahraga segera setelah tubuh Anda siap. Tidak perlu memaksakan diri Anda. Anda dapat mulai melakukan latihan sederhana seperti berjalan-jalan dengan bayi Anda di sekitar lingkungan Anda. Setelah dokter memberi lampu hijau mengenai kesehatan Anda, Anda harus fokus pada latihan kekuatan. Pilihlah latihan yang melatih perut secara langsung, seperti sit-up. Seiring dengan latihan kekuatan, latihan kardio akan membantu menyingkirkan lemak di bawah kulit Anda, membuatnya lebih ketat dan lebih kencang. Jika pergi ke gym tidak mungkin dengan bayi yang baru lahir untuk dirawat, cobalah untuk meluangkan waktu untuk berlari, bersepeda, berenang atau menari untuk menghilangkan lemak dan membuat kulit Anda lebih kencang dan lebih indah. 

3. Lakukan Pemijatan Dengan Minyak Setiap Hari 
Pijat kulit Anda yang kendur setiap hari dengan beberapa minyak bergizi untuk meningkatkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang baik meningkatkan kulit yang kencang dan halus. Untuk hasil terbaik, lakukan pijatan tepat sebelum mandi Anda, lalu gunakan air hangat untuk mandi. Salah satu minyak yang dapat digunakan adalah minyak zaitun. 

4. Gunakan Lidah Buaya 
Lidah buaya atau Aloe vera memiliki sifat pengencangan kulit alami yang dapat membantu mengencangka kulit yang kendur pasca melahirkan. Asam malat dalam lidah buaya membantu meningkatkan elastisitas kulit. Plus, itu adalah pelembab lembut untuk kulit Anda tanpa membuatnya berminyak. Caranya : Siapkan Ekstrak gel dari daun lidah buaya, kemudian oleskan pada kulit yang terkena. Biarkan selama 15 hingga 20 menit. Cuci bersih dengan air hangat. Lakukan ini sekali sehari. 

5. Gunakan Air Mawar 
Begitu anak Anda lahir, Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk merawat kulit Anda. Salah satu trik mudah untuk mengencangkan kulit Anda adalah menggunakan air mawar. Air mawar adalah zat alami, yang dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur. Plus, itu memberi Anda kulit yang bersih dan bercahaya. Gosokkan air mawar pada kulit yang kendur sebelum tidur. Pilihan lainnya adalah mencampur 1 cangkir air mawar dengan 1 sendok makan masing-masing jus lemon dan minyak almond. Gosokkan pada kulit yang kendor dan pijat dengan lembut. Lakukan beberapa kali seminggu. 

6. Menyusui Bayi Anda 
Memutuskan untuk menyusui bayi Anda adalah pilihan yang sehat untuk anak Anda dan juga Anda. ASI adalah sumber nutrisi yang sehat untuk bayi Anda, yang membantu dalam perkembangan fisik dan mental. Pada saat yang sama, tindakan menyusui membantu membakar kalori, sehingga membantu Anda kehilangan lemak ekstra. Menurunkan berat badan pada gilirannya akan membantu mengencangkan kulit Anda. 

7. Makan Lebih Banyak Protein 
Untuk mengencangkan kulit Anda, Anda perlu fokus untuk membangun otot. Diet memainkan peran, dan makan protein yang sehat dapat membantu membangun otot. Tidak hanya protein yang bagus untuk pertumbuhan otot, itu juga membantu mengencangkan kulit Anda dengan membangun dan memperkuat kolagen. Jumlah protein yang Anda butuhkan untuk makan tergantung pada banyak faktor, seperti seberapa banyak Anda berolahraga serta tinggi dan berat badan Anda. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak protein jika Anda menyusui. Konsultasikan dengan dokter Anda tentang berapa banyak protein yang harus Anda makan. Beberapa sumber protein yang baik adalah kacang, kecambah, telur, ikan, ayam, tahu dan susu kedelai.

0 Response to "7 Cara Cepat Mengencangkan Kulit Kendur Setelah Melahirkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel