Inilah 5 Waktu Anda DILARANG Mengkonsumsi Cuka Apel.. !! Anda Wajib Tahu


Cuka Apel adalah salah satu bahan yang paling bermanfaat yang dapat Anda gunakan karena dapat mencegah berbagai penyakit dan mengobati berbagai kondisi kesehatan, seperti asma, eksim, radang sendi, kehilangan darah, infeksi sinus, kelelahan, dll.

Namun, hanya sedikit yang menyadari fakta bahwa terlepas dari semua ini, itu mungkin sebenarnya berbahaya jika dikonsumsi dalam situasi tertentu. Anda tidak boleh menggunakan Cuka Apel dalam 5 kasus berikut:

1.      Riwayat Diabetes atau Penggumpalan Darah di Keluarga

Dalam kasus diabetes, Cuka Apel dapat menyebabkan munculnya episode hipoglikemia atau gula darah rendah. Oleh karena itu, jika Anda seorang penderita diabetes, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakan Cuka Apel, belajar cara menggunakannya, dan hati-hati memantau gula darah untuk mencegah hipoglikemia. Juga, Anda memerlukan persetujuan dokter untuk menggunakannya jika Anda sudah mengencerkan darah atau jika Anda memiliki masalah dengan pembekuan darah.

2.      Masalah Saluran Pencernaan

Karena sangat asam, Cuka Apel dapat menyebabkan gangguan pencernaan, mulas, atau diare. Oleh karena itu, jika Anda menggunakannya untuk detoksifikasi sistem Anda, Anda harus tahu efek samping ini. Namun, menurut para ahli, konsumsi ACV murni dengan tingkat pH 5-7 tidak menyebabkan masalah ini. Namun, ingatlah untuk mengurangi atau menghentikan penggunaannya jika Anda mengalami masalah ini lebih lama.

3.      Level Kalium Rendah

Cuka Apel dapat mengurangi kadar Kalium. Kondisi ini, secara medis dikenal sebagai hipokalemia, dapat menyebabkan kelemahan otot, sembelit, aritmia jantung, gangguan, kelelahan atau kelumpuhan yang dapat mengganggu pernapasan. Oleh karena itu, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda mulai menggunakan Cuka Apel jika Anda minum obat yang mengurangi kadar potasium, seperti diuretik.


4.      Gigi Sensitif / Masalah Kesehatan Mulut



Cuka Apel murni memiliki tingkat asam tinggi yang dapat merusak enamel gigi dalam kasus  penggunaan oral. Ini mungkin meninggalkan sedikit kekuningan pada gigi Anda, dan itu juga akan meningkatkan sensitivitas gigi. Oleh karena itu, Anda harus mengkonsumsinya dalam bentuk cair, dengan sedotan, dan menghindari kontak langsung dengan gigi. Dengan cara ini, Anda akan mencegah efek samping itu. Selain itu, Anda dapat menyikat gigi setelah digunakan dan menghindari potensi kerusakan.



5.      Kesulitan Menelan



Mulut, tenggorokan dan esofagus dilapisi dengan selaput lendir, yang merupakan jaringan yang dapat dengan mudah dibakar jika terkena asam kuat. Karena itu, jika Anda rutin menggunakannya, dan Anda tidak minum air dalam jumlah yang cukup atau tidak mencairkannya dengan benar, itu dapat menyebabkan kesulitan menelan, dan sakit tenggorokan.



Banyak ahli percaya bahwa Cuka Apel juga dapat menyebabkan luka bakar, yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kerongkongan dan tenggorokan. Perhatikan bahwa efek samping lain yang mungkin termasuk mual dan mulas.




0 Response to "Inilah 5 Waktu Anda DILARANG Mengkonsumsi Cuka Apel.. !! Anda Wajib Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel