Inilah 5 Buah Penurun Asam Urat Tinggi dengan Cepat



Asam urat adalah masalah bagi banyak orang, dan dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Semua dari kita memiliki senyawa ini dalam darah kita, tetapi dalam jumlah kecil, dan kita harus selalu mencoba untuk menjaga level tersebut tetap rendah.

Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan memperhatikan apa yang kita makan dan mengkonsumsi buah-buahan yang dapat membantu mengurangi asam urat secara alami.

Apa itu asam urat dan mengapa tubuh saya memproduksinya?

Asam urat pada dasarnya adalah produk limbah dalam darah kita yang berasal dari sel-sel mati dan purin dalam makanan yang kita konsumsi. Seperti yang telah disebutkan di atas, adalah normal bagi semua orang untuk memiliki sejumlah asam urat dalam darah mereka, tetapi jika kita gagal untuk melihat apa yang kita makan, elemen ini dapat diproduksi secara berlebihan. Pada titik itu, ginjal kita tidak bisa menyaringnya dan menjadi terkonsentrasi, menghasilkan penyakit yang dikenal sebagai hyperuricemia.

Jika kita tidak mengontrol elemen ini, jumlah asam urat dalam darah kita akan terus meningkat, menempatkan kita pada risiko asam urat yang dikristalkan di sendi dan jaringan otot kita. Ini menghasilkan gout - sangat umum di jari-jari kaki - yang ditandai dengan peradangan sendi yang tidak menyenangkan dan menyakitkan dan kulit memerah.

Makanan apa yang harus kita hindari? Dengan sedikit usaha, Anda bisa mengatasi penyakit ini. Tetapi Anda harus memastikan untuk menghindari konsumsi berlebihan daging merah, minuman beralkohol, dan kopi.

Inilah 5 Buah-buahan yang mengurangi asam urat tinggi dengan cepat

1.      Jeruk dan lemon
Kamu suka buah-buahan ini, itu tidak perlu dikatakan. Tetapi bagaimana jika kita terbiasa memulai hari kita dengan segelas air dengan lemon segar saat perut kosong? Sederhananya, itu akan ideal. Kemudian di siang hari, Anda bisa menambahkan segelas jus jeruk, sepotong roti gandum dengan minyak zaitun dan beberapa kenari. Sempurna! Vitamin C sangat bagus untuk mengurangi jumlah asam urat dalam darah kita. Ini melarutkan kristal yang menempel pada sendi kita, membantu menyingkirkannya. Ingat bahwa kelompok ini juga termasuk limau dan grapefruits; Minum beberapa gelas jus buah yang kaya vitamin C akan membantu Anda melawan ketidaknyamanan potensial.

2.      Apel
Apel itu lezat, entah itu merah atau hijau. Dan mereka juga bagus untuk mengurangi asam urat. Secara khusus, kami merekomendasikan minum segelas jus apel segar setiap hari. Untuk melakukan ini, kupas tiga buah apel dan potong menjadi beberapa bagian kecil. Tambahkan satu liter air dan masak selama setengah jam untuk jus lezat dan terapeutik yang dapat Anda minum sepanjang hari. Dan itu tidak mengandung gula apa pun!

3.      Stroberi
Jika Anda bisa mendapatkan buah ini, manfaatkan musim dan memakannya setiap hari. Mereka kaya vitamin C, dan unsur-unsur penting mereka sangat bagus untuk melarutkan purin dalam darah kita yang tidak dapat disingkirkan oleh ginjal kita. Anda dapat makan stroberi dengan sarapan setiap pagi, serta minum jus mereka dengan merebusnya dan kemudian memprosesnya dengan blender dengan sedikit air. Dan ingat untuk tidak menambahkan gula atau menggunakan stroberi yang terlalu matang; ini mungkin memiliki terlalu banyak glukosa untuk secara efektif menurunkan asam urat dalam darah Anda.

4.      Cranberries
Meskipun buah ini tidak selalu mudah ditemukan, buah ini umumnya dianggap sebagai salah satu buah dengan coba menemukan cranberry. Mereka memiliki banyak vitamin C dan anthocyanin, yang keduanya sangat efektif untuk menurunkan kadar asam urat. Cobalah minum segelas jus buah yang lezat ini setelah makan siang!

5.      Ceri
Siapa yang tidak suka ceri? Buah kecil ini sangat bagus untuk mengurangi kadar asam urat, serta kolesterol. Kami tahu ini adalah buah musiman, dan itu bisa sulit ditemukan di banyak negara. Tetapi jika Anda kebetulan melihat ceri di pasar lokal Anda, meskipun mereka tidak dalam bentuk jus, jangan berpikir dua kali sebelum membawanya pulang karena mereka akan sangat bermanfaat bagi Anda. Anda hanya perlu makan sekitar sepuluh buah ceri setiap hari untuk mulai menurunkan kadar asam urat Anda. Dan Anda harus selalu memakannya sebagaimana adanya; dengan kata lain, jangan membuat pai atau selai dari mereka, cukup makan buah alami. Cucilah dengan baik sebelum makan dan nikmati manfaatnya.

 

0 Response to "Inilah 5 Buah Penurun Asam Urat Tinggi dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel