Mengenal Gonore, Gejala dan Tanda Gonore pada Pria dan Wanita



Gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri yang menyebar melalui kontak dengan penis, vagina, anus atau mulut dari pasangan yang terinfeksi. Selama persalinan, ibu yang terinfeksi juga dapat menularkan gonore ke bayi.

Gonore Disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae, gonore adalah penyakit menular seksual yang dapat menyebabkan kondisi kesehatan yang serius jika tidak ditangani. Bakteri menginfeksi uretra pada pria dan wanita dan selaput lendir saluran reproduksi pada wanita. Ini termasuk saluran tuba, vagina, rahim dan leher rahim. Demikian juga, infeksi dapat hadir di rektum, tenggorokan, mata dan mulut kedua jenis kelamin.

Dalam sebagian besar kasus, gonore tidak menyebabkan gejala. Dan, tidak seperti penyakit menular seksual lainnya, jika gejala muncul, mereka biasanya lebih luas, mempengaruhi banyak area tubuh. Gejala gonore hadir secara berbeda pada pria dan wanita karena perbedaan anatomi kita.

Peneliti menunjukkan bahwa jika gejala gonore akan muncul, mereka akan berkembang dalam 10 hingga 14 hari pertama setelah terpapar. Untuk pria dan wanita, tanda pertama mungkin adalah perubahan frekuensi buang air kecil, rasa sakit atau terbakar saat buang air kecil, dan air seni yang berpotensi keruh.

Tanda dan gejala untuk pria di saluran reproduksi meliputi:
1.      Buang air kecil yang menyakitkan
2.      Debaran seperti nanah dari ujung penis
3.      Bengkak dan / atau nyeri pada satu testis

Tanda dan gejala untuk wanita di saluran reproduksi meliputi:
1.      Buang air kecil yang menyakitkan
2.      Pendarahan vagina setelah hubungan seksual
3.      Perdarahan vagina antar periode
4.      Hubungan yang menyakitkan
5.      Nyeri perut atau panggul
6.      Meningkatnya keputihan

Ketika gonore menginfeksi bagian tubuh lainnya, baik pria maupun wanita mengalami gejala yang sama diantaranya :
1.   Kepekaan terhadap cahaya, sakit mata, dan keluarnya cairan dari mata sering terjadi. Ini juga merupakan tanda paling universal yang muncul untuk bayi yang baru lahir
2.     Sakit tenggorokan dan pembengkakan kelenjar getah bening di leher sering terjadi.
3.  Gatal, debit mirip nanah, darah, dan mengejan saat buang air besar umum untuk kedua jenis kelamin jika gonore hadir di rektum.
4.   Bila  diabaikan, gonore dapat menginfeksi persendian. Kondisi ini disebut septic arthritis. Sendi bisa menjadi terasa panas, bengkak dan sangat menyakitkan.

0 Response to "Mengenal Gonore, Gejala dan Tanda Gonore pada Pria dan Wanita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel