9 Gejala Asam Urat yang Harus Anda Waspadai, Nomer 7 Wajib Tahu

Seringkali bagi masyarakat kita pada umumnya beranggapan, bahwa gejala asam urat biasanya ditandai dengan munculnya rasa nyeri yang terjadi di sekitar persendian kaki dan tangan dan juga disertai rasa panas dan kesemutan.
Untuk mendeteksi dini apakah seseorang terkena penyakit ini, mari mengenali gejala asam urat berikut ini :

1. Gejala asam urat pada kaki pada awalnya ditandai dengan rasa nyeri seperti tertusuk tusuk, sering kesemutan yang disertai rasa panas. Merasakan sakit berupa nyeri seperti tertusuk tusuk, ngilu, rasa panas dan kesemuatan di area persendian, terutama jika cuaca dingin. Paling dominan, persendian yang terserang penyakit asam urat adalah jari jemari kaki dan tangan, tumit, pergelangan kaki dan tangan, dengkul dan sebagainya. 2. Terkadang akan tampak warna kulit memerah. 3. Akan terasa sakit jika disentuh pada bagian permukaan kulit yang terserang asam urat 4. Kulit bewarna kemerah - merahan disertai dengan rasa nyeri teramat hebat, apalagi jika disentuh dan merasakan sensasi panas dan terjadi gangguan gerak pada daerah sendi yang terserang
5. Timbulnya tofus atau endapan kristal asam urat yang terbentuk di bawah kulit pada kasus gout kronis. Endapan tersebut dapat berupa benjolan keras ataupun keras.
6. Adanya pembengkakan bewarna merah berlinang dan tampak licin disertai rasa gatal.
7. Pada kondisi tertentu, penderita akan mengalami gejala sistemik atau serangan dari penyakit bukan pada tempat atau bagian yang merasakan sakit. Gejala ini biasanya ditandai dengan demam, menggigil dan rasa tidak nyaman di seluruh tubuh.
8. Persendian terasa sakit dan sulit untuk digerakkan.
9. Pada kondisi tertentu jika penyakit sudah kronis, benjolan bewarna putih biasanya akan tampak di daerah daun teling seperti bentuk jerawat.

0 Response to "9 Gejala Asam Urat yang Harus Anda Waspadai, Nomer 7 Wajib Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel